1.3.10

Rumah Batik Kontemporer



Batik merupakan karya seni budaya bangsa Indonesia yang dikagumi dunia. Di antara pelbagai wastra tradisional di muka bumi yang dihasilkan dengan teknologi celup rintang tidak satu pun yang mampu hadir seindah dan sehalus batik Indonesia. Dalam perkembangannya sebagai karya budaya, karya adiluhung bangsa Indonesia ni tidak lepas dari pengaruh zaman dan lingkungan. pelbagai fakta pada perjalanan sejarah telah membuktikan bahwa kedua unsur pengaruh ini memicu dan memacu kehadiran batik yang selaras-nada dengannya.

Nilai yang ada pada batik Indonesia tidak terbatas hanya pada keindahan penampilan suatu bentuk kecantikan yang penuh pesona berkat rumitnya pola dan serasinya warna. Lebih dari itu, batik Indonesia memiliki keindahan rokhani yang hadir melalui ragam hias penyusun dengan makna filosofi yang mendalam sebagai hasil paduan budaya Hindu-Jawa dan Cina di burni pertiwi (h,santosa dollah pemilik danar hadi)

Itulah yang menjadikan dasar pemikiran untuk menggali batik dalam bentuk rumah. Batik yang digunakan adalah batik kontemporer jadilah rumah batik kontemporer.



Tidak ada komentar: